Kamis, 02 Juni 2016

make up

nama: Mutiara Deviani
kelas: 1PA14
NPM: 14515864

Di blog aku kali ini aku akan cerita gimana make up aku sehari-hari. Simple sih dan gak banyak make up yang aku pake. Karena aku gabisa make up yang gimana-gimana gitu, cuma make up biasa deh pokoknya

Jadi pertama-tama aku selalu pake sun screen, kenapaaa?? Karena jakarta yang superrrr duper panas ini bikin kulit item, dan aku gamau banget muka aku item keling. Kulit aku udah lumayan gelap jadi aku gamau muka aku ikutan menggelap hehehe. Aku aplikasiin ini sedikit aja, karena walaupun sedikit sun screen ini bisa merata ke seluruh wajah kok.



Yang kedua aku pake concelar dibagian bawah mata aku (mata panda aku, parah banget gak sih?), dan di bagian bekas jerawat aku buat nutupin warna gelapnyaa. Lalu aku ratain pake tangan aja.





Selanjutnya aku pake BB cream dari wardah, BB cream ini bagus banget loh guys. BB cream ini gak akan bikin muka aku keliatan kumel walaupun udah seharian di luar rumah dan gak touch up, tahan lama deh pokoknya. Tapiiii BB cream ini bikin muka aku berminyaknya makin parah. Muka aku punya 2 tipe, kadang muka aku kering, kadang muka aku berminyak huhu. Aku aplikasikan BB cream ini kayak di totol-totolin aja di muka dan di ratain pake alat dibawah ini

   







jadi kalo muka aku udah mulai berminyak aku selalu tap- tap kertas minyak ini, kertas minyak ini dari acnes. Aku juga suka iniii, ngambil minyak dari muka aku sampe bener-bener ilang.







Setelah BB cream aku pake blush on di pipi aku, aku pake blush on dari body shop. Sebenrnya ini lip tint gitu tapi bisa juga di pake buat blush on. Aku aplikasiin blush on ini pake tangan, karena aku juga gapunya brush make up hahaha maklum make up juga biasa biasa doang. Aku suka bangettt sama produk ini dia juga tahan lama banget di muka aku.



Setelah blush on aku set semuanya pake bedak. Bedak yang aku pake ini dari revlon. Aku set bedak ini sampai rata ke seluruh wajah aku



Dan terakhiir di bagian bibir!
Cara yang aku ceritain dibawah ini untuk look yang paling sering aku pake.
Pertama-tama aku pakein concelar yang tadi aku pake untuk nutupin dark spot di muka aku dulu. Lalu aku ratain keseluruh bibir.

Lalu aku pake lip tint ini



ini lip tint favorite banyak cewek deh kayaknya haha. Emang sih lip tint ini bagus bangettt aku suka! Soalnya lip tint ini tuh awet banget di bibir, dan yang paling penting ini tuh harganya bersahabat banget hahaha. Okey jadi aplikasiinnya tuh di bagian tengah bibir, gak di semua bibir makenya, di tengah-tehngahnya aja.

Lalu kita blend pake tangan biar warnanya gak merah banget

Setelah pake lip tint tadi aku timpa pake lipstik dari purbasari yang shade 89. Jadi aplikasiin ini di tap-tap aja jangan di geser makenya, biar warna liptint yang sebelumnya kita pake itu gak ilang.

Dan itu dia make up apa aja yang aku pake kalo ke kampus, bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar